Berita  

Pemprov Sulbar Siapkan Rute Alternatif Kunjungan Presiden

Pj. Gubernur Sulbar , Prof Zudan, Panglima Daerah Militer XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar saat meninjau titik yang akan dikunjungi Presiden RI Jokowi, Sabtu (20/4/24).

Mamasa, Timurterkini.comPj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh siapkan rute alternatif untuk kunjungan presiden Jokowi.

Diketahui, bahwa di rencanakan pada Senin (22/4/24) yang akan datang, Presiden Republik Indonesia (RI) akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dimana, dalam Kunjungannya ke Sulbar, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan meninjau beberapa tempat di Dua Kabupaten. Yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa.

Bahkan beberapa agenda akan dilakukan di dua Kabupaten tersebut telah disediakan.

Tak hanya itu, seluruh pejabat diketahui telah melakukan persiapan dalam untuk menyambut kedatangan presiden RI dijadwalkan tiba di Sulbar.

Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, salah satu tempat yang akan di kunjungi Presiden di Kabupaten Mamuju yakni SMK 1 Rangas, RSUD Sulbar dan Makorem tempat pendaratan Helikopter.

Ia mengaku, setelah meninjau titik kunjungan presiden di Kabupaten Mamuju, Presiden bersama Rombongan Pemprov Sulbar akan menuju di Lapangan Sepak Bola Lambanan, di Kabupaten Mamasa, untuk meninjau Rumah Sakit Kondosapata dan Pasar.

Menurut Zudan, selain beberapa tempat lokasi atau titik kunjungan yang telah di jadwalkan. Pihaknya juga menyiapkan lokasi kunjungan alternatif seperti proyek Inpres jalan daerah.

“Namun, kami juga masih melihat apakah beliau ingin melihat Inpres Jalan Daerah, kami serahkan sepenuhnya kepada beliau. Dan kita siapkan alternatif-alternatifnya bersama Sekreteriat militer dan protokol istana kepresidenan,” ucap Prof. Zudan.