Berita  

Pastikan Tidak Terjadi Tindak Kejahatan, Personel Polsek Aralle Laksanakan Pengamanan Pasar

Personel Polsek Aralle yang melakukan pengamanan pasar, Jumat (26/4/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Personel Polsek Aralle Laksanakan Pengamanan Pasar Tradisional Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa.

Kegiatan pengamanan pasar yang yang dilakukan Oleh Personel Polsek Aralle dimaksud untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar pasar serta mengantisipasi kepadatan kendaraan dengan melaksanakan pengaturan lalulintas.

Kapolsek Aralle Ipda Amiruddin, mengatakan kegiatan pengamanan pasar merupakan kegiatan rutin Polsek Aralle setiap hari pasar.

“Karena di kecamatan Aralle, hari pasar terjadi pada hari jumat. Sehingga kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar dalam melakukan transaksi jual beli ataupun aktifitas lainnya,” terangnya.

Lanjutnya, pengamanan ini juga dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminal di lingkungan sekitar pasar.

Selain itu, menurut Kapolsek kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai wadah komunikasi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menggali informasi tentang perkembangan kamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawasan yang maksimal demi menjaga kamtibmas di lingkungan pasar.

“Kehadiran personel di lapangan juga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal,” harapnya.