Melihat Keunikan Permandian Air Panas yang Terletak di Kabupaten Mamasa

  • Bagikan
Foto saat menikmati air yang begitu panas

Mamasa, Timurterkini.com – Memiliki potensi pariwisata yang belum digarap secara maksimal, Selain kaya dengan tradisi adat dan budaya, Mamasa dengan topografi wilayah berupa pegunungan ini juga memiliki objek wisata yang belum dikenal luas, khususnya permandian air panas yang terletak di Desa Uhailanu, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Permandian air panas berada tepat di Desa Uhailanu Aralle, yang mana lokasi air panas ini hanya berjarak sekitar satu jam dari Kota Mamasa dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Foto beberapa pengunjung permandian air panas Uhailanu Aralle

Untuk tiba di lokasi, kita dapat menikmati perjalan yang di sajikan dengan indahnya pegunungan sepanjang perjalanan.

Permandian air panas ini memiliki keunikan tersendiri, diantaranya air yang panas jernih dan alami, di tambah lagi mata airnya tepat di samping kolam permandian.

Keindahan berwisata di akhir pekan di permandian air panas Uhailanu sangat cocok untuk di jadikan tempat refresing bagi siapa saja.

Permandian air panas Uhailanu ini, di kelolah oleh pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tentu hal ini dapat di kembangkan lagi agar dapat menjadi permandian yang di lirik oleh seluruh masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat Mamasa pada Khususnya.

  • Bagikan