Sejak Awal DPC Demokrat Tidak Pasang Baliho Anies Baswedan Bersama AHY

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamasa, Frans Kila

Mamasa, Timurterkini.comPartai Demokrat instruksikan kadernya turunkan baliho dan spanduk bergambar Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini lantaran partai tersebut kecewa dengan Anies yang disebut menunjuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Seperti halnya, di Sulbar Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka memerintahkan para kadernya untuk menurunkan setiap baliho Demokrat yang memuat gambar atau foto Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamasa, Frans Kila membenarkan instruksi yang dikeluarkan oleh DPP dan DPD Demokrat.

“Iya benar kita di instruksikan keluarkan spanduk dan baliho Anies Baswedan bersama AHY lantaran lebih memilih Ketua PKB Muhaimin Iskandar,” terangnya Jumat, (1/9/2023).

Ia menjelaskan, namun untuk DPC Demokrat sendiri tidak mengeluarkan baliho atau spanduk AHY lantaran sejak awal tidak pernah memasang baliho Anies bersama AHY.

“Jadi kami memang sejak awal tidak pasang balihonya Anies Baswedan, hanya AHY, SDK dan Caleg Demokrat Mamasa,” jelasnya.