Jelang Pilkada Mamuju 2020 Tensi Politik Mulai Memanas

  • Bagikan

Mamuju, Timurterkini.com – Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju Tahun 2020 mulai memanas. Para bakal calon Bupati terus aktif membangun komunikasi politik.

Salah satu bakal calon yang dipastikan akan ikut meramaikan dan menantang petahana di Pilkada Mamuju Tahun 2020, adalah anak sulung mantan Bupati Mamuju dua periode H Suhardi Duka, yakni Hj Siti Sutinah Suhardi.

Hj Sutinah telah mundur sebagai ASN demi memuluskan niatnya untuk maju pada Pilkada Mamuju, dengan jabatan terakhir yakni kepala Dinas Perdagangan Mamuju, Hj Sutinah telah mendaftar di sejumlah partai, diantaranya PDIP, PAN, PKS dan Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Barat H Suhardi Duka selaku partai pengusung utama Tina, mengaku sudah membangun kesepakatan awal dengan sejumlah elit partai politik di Mamuju.

“Tentu setiap kandidat menginginkan koalisi gemuk. Begitu juga dengan kami, tapi tentu kami tidak akan mendaftar pada partai yang sudah dikapling orang, katakanlah Nasdem, tentu mengusung ketuanya, pak Habsi. Begitu juga dengan kami tidak usah mendaftar di Demokrat karena tidak akan mendapat rekomendasi, ujarnya.

Lanjut Suhardi mengatakan, Namun, pihaknya intens membangunan komunikasi ke partai lain, sebab ingin membangun kebersamaan.”Karena Sutina kalau terpilih akan menjadi pembina parpol di Mamuju. Tidak akan menjadi pengurus partai, sehingga tidak resisten dengan partai yang ada. Cukuplah kami-kami ini yang jadi pengurus partai,”ucapnya.

“Sudah bicara dengan Gerindra bahkan saya sendiri yang ketemu pengurusnya. Bicara dengan PAN, PKS dan PDIP. Tetapi tetap kewenangan DPP masing-masing nanti, tapi sudah ada kesepakatan-kesepakatan di awal, tinggal implementasinya,” sambung SDK

Sumber : tribuntimur.com

  • Bagikan