Vidio Viral! Penumpang di Kolaka Melahirkan diatas Kapal Ferry

  • Whatsapp
Ibu melahirkan diatas Kapal Ferry di Kolaka (Dok. Istimewa)

Kolaka, Timurterkini.com – Viral seorang ibu penumpang kapal Ferry di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), melahirkan bayinya di atas Kapal KMP Raja Dilaut di pelabuhan penyeberangan Kolaka, pada Selasa siang, (06/04 2021) kemarin.

Penumpang tersebut adalah Hikmah Febriani warga Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Setelah menjalani proses persalinan selama satu jam sang bayi lahir dengan selamat.

Bacaan Lainnya

“Setelah satu jam dibantu perawat kesehatan pelabuhan dan puskesmas Kolaka, bayi perempuan pun lahir dari persalinannya,” ujar dr.Leny Listiani Perawat kesehatan pelabuhan kelas II Kendari.

Bayi perempuan tersebut diberi nama Putri Raja Dilaut, sesuai nama Kapal Ferry tersebut, kelahiran bayi tersebut sempat menghebokan penumpang lainnya yang berada dikapal tesebut, selain itu foto sang bayi beredar di media sosial.

“Penumpang tersebut warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang datang di Kolaka untuk menghadiri pesta keluarganya di Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Namun, saat perjalanan dari Kecamatan Toari, menuju ke Pelabuhan ibu tersebut sudah mengalami pecah ketuban namun tak memberitahu suami dan ibu kandungnya,” kata Leny dilansir Tegas.co.

Leny mengatakan, saat tiba di pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka, Hikmah langsung naik di atas kapal dan mulai merasakan kesakitan.

“Beruntung segera dibantu oleh perawat kesehatan pelabuhan guna melancarkan persalinannya,” ucap Leny.

Hikmah Febriani kemudian dibawa ke Puskesmas Kolakaasi, Kabupaten Kolaka, untuk mendapat perawatan medis pasca melahirkan, sementara biaya persalinannya ditanggung oleh pihak kapal.

Pos terkait