KMP Bontoharu Akhirnya Ditemukan Setelah Hilang Kontak 8 Jam

  • Whatsapp

Bulukumba, Timurterkini.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Bontoharu tujuan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sempat dikabarkan hilang kontak saat berlayar pada Selasa (2/4/2021).

Komandan Pos Pelabuhan Bira Bulukumba Andi Abidin mengatakan, KMP Bontoharu sudah ditemukan. Komunikasi petugas pelabuhan dengan kapten kapal sudah bisa dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kapal dalam perjalanan masuk pelabuhan Pamatata, Selayar,” kata Andi dilansir dari SuaraSulsel.id, Jumat (2/4/2021).

Andi mengatakan, kondisi KMP Bontoharu sampai saat ini aman. Tidak ada masalah.

“Hanya kebawa angin dan arus. Karena kencang angin,” ungkap Andi.

Gelombang tinggi membuat kapten kapal memilih untuk mengamankan kapalnya. kapal tersebut memuat banyak penumpang yang hendak diberangkatkan ke pelabuhan tujuan di Selayar dari Bulukumba.

Delapan jam dalam perjalanan, titik koordinat akhirnya diketahui setelah kapal sudah mulai memasuki kembali jalur menuju pelabuhan tujuan.

“Alhamdulillah laporannya aman semua, tidak ada yang kenapa-kenapa,” ucap Abidin.

Sebelumnya, Kapal Motor Penumpang atau KMP Bontoharu dilaporkan hilang dari pantauan radar. Setelah berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi dari Basarnas Sulsel kapal ini berangkat dari Pelabuhan Bira Bulukumba Pukul 09.00 Wita. Namun hingga pukul 17.00 Wita belum sandar di Pelabuhan Pamatata Selayar.

Pos terkait