Bupati Mamasa Turun Langsung Membersihkan Tanah Akibat Longsor di Wilayah Sindagamanik Mamasa

  • Whatsapp
Sindagamanik mamasa jalan poros Mamasa Mamuju longsor
Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi terlihat terjun langsung membersihakan akibat dari longsor. Dok: Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Bupati Mamasa bersama rombongan dikabarkan tertahan akibat tanah longsor di jalan poros Mamuju-Mamasa, Desa Manna Bababa, Kecamatan Tanduk Kalua. Jum’at 22 Mei 2020.

Akibat tanah longsong yang menutup jalan poros nasional yang menghubungkan Mamuju-Mamasa, berdasarkan informasi yang kami terima dari Ketua Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa (FK-PMM), Maikhal.R Tupalagi. SH membenarkan.

“Bahwa rombongan Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi sempat tertahan akibat tanah longsor di daerah Sindanga manik,” kata Maikhal.

Ada yang menarik dalam kejadian ini, dimana Bapak Bupati Mamasa, berkesempatan untuk terjun langsung bersama Masyarakat setempat, untuk bergotong royong dalam membersihkan tanah longsor akibat hujan deras.

“Terlihat Bupati Mamasa, sekaligus mengajak Masyarakat untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong, yang sudah di lakukan oleh orang tua terdahulu,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut, menjelaskan bahwa Bupati Mamasa rencananya akan menuju Kota Mamasa, namun terjadi longsor, Bupati Mamasa tanpa berfikir terjun langsung membersihakan akibat dari longsor tersebut.

“Kejadian longsor ini mengakibatkan antrian panjang pun tak terhindarkan dari sejumlah kendaraan yang melintas pada saat itu, setelah beberapa jam kemudian, alat berat pun dari Dinas PU Mamasa, bersama Kepala BPNPB Kabupaten Mamasa, tiba di lokasi dan langsung membersihkan tanah longsor,” tutup Maikhal.


Pos terkait