Unggul Jumlah Pemain, PSM Makassar ditahan Imbang Oleh Persija Jakarta

  • Whatsapp
Persija dan PSM gagal mencetak gol pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. (Dok. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Timurterkini.com – Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 berakhir imbang dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).

Unggul jumlah pemain PSM Makassar tak mampu mengungguli Persija Jakarta, Babak pertama berlangsung dengan tensi yang cukup keras, Pada 10 menit pertama, wasit Hamim Tohari sudah mengeluarkan tiga kartu kuning untuk PSM dan dua untuk Persija.

Bacaan Lainnya

Terlepas dari pelanggaran yang kerap terjadi, Persija dan PSM sama-sama kesulitan menembus daerah pertahanan lawan.

Persija Jakarta membuka peluang pada menit ke-18 melalui kaki Osvaldo Haay.

Tendangan keras dari Osvaldo Haay di luar kotak penalti masih mampu diamankan penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah.

Macan Kemayoran terlihat lebih sering menguasai bola, sementara anak asuh Syamsuddin Batolla mencoba memanfaatkan situasi serangan balik.

Setelah peluit babak kedua ditiup, pertandingan kembali berlangsung dengan tensi yang tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Wasit beberapa kali harus menghentikan laga karena terjadi pelanggaran, meski tak sampai mengeluarkan kartu.

Persija yang mendominasi penguasaan bola kembali mengalami kesulitan menerobos pertahanan Laskar Ramang. Sebuah kans tercipta pada menit ke-61, umpan cut back Riko Simanjuntak coba dituntaskan Marko Simic. Bola masih bisa diblok Zulkifli Syukur dan kemudian ditangkap Hilman Syah.

Tak hanya mengandalkan open play, Persija juga memanfaatkan bola-bola mati. Sementara PSM masih menunggu momen melakukan serangan balik.

Memasuki menit ke-85 Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Marco Motta.

Keunggulan pemain jelang laga bubar tak dimaksimalkan PSM mencari gol. Pertandingan usai tanpa pemenang dan tidak ada gol.

Persija dan PSM akan kembali bertemu pada leg kedua semifinal Piala Menpora yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 18 April 2021.

Pos terkait