Tinjau Sirkuit Mandalika, Dorna Sports Tak Sabar Indonesia Gelar MotoGP

  • Whatsapp
Sirkuit Mandalika (Dok. Istimewa)

Lombok, Timurterkini.com – CEO Dorna Sports mengaku tak sabar lagi ingin melihat gelaran balap motor MotoGP kembali digelar di Indonesia setelah mengunjungi Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, pada Rabu (07/04/21).

Ezpeleta yang juga didampingi Loris Capirossi selaku promoter representative Dorna Sports, dan juga Franco Ucini yang bertugas sebagai safety officer FIM, sudah menuntaskan inspeksi pra- homologasi sirkuit jalan raya yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tersebut.

Bacaan Lainnya

Layout trek sejauh 4, 3km serta terdiri dari 17 tikungan itu mulai nampak wujudnya, pada saat proses pengaspalan, pemasangan saluran drainase, gravel bed, pagar pembatas beton serta penanaman rumput terus digarap.

Petugas inspeksi dari FIM hari ini menyusuri trek sejauh 4, 3km yang terdiri dari 17 tikungan itu dengan berjalan kaki buat mengecek progres pengaspalan trek, pemasangan saluran drainase serta beberapa aspek keselamatan, seperti gravel bed serta pagar pembatas beton.

“Melihat trek dari gambar dan secara langsung itu berbeda, sangat mengejutkan karena trek ini akan sangat luar biasa. Kami sangat senang dengan progresnya,” kata Ezpeleta dilansir Antara.

Pos terkait