Pembalap Asal Bulukumba Wakili Indonesia di Ajang Moto2 Musim 2020

  • Bagikan
Andi Gilang (Foto: Istimewa)

Bulukumba, Timurterkini.comKabupaten Bulukumba, pantas berbangga. Salah satu putra daerahnya, Andi Farid Izdihar menjadi wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia, Moto2 musim 2020.Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal sebagai Andi Gilang akan menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu akan ikut balapan Moto2 full series pada 2020.

Dikutip dari Kompas.com, Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan, pencapaian Andi Gilang menembus kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan, demi mencetak prestasi yang membawa harum bangsa Indonesia.

”Selamat untuk Andi Gilang, lulusan pertama AHRS yang mampu menembus balap Grand Prix. Usaha keras dan tekad kuat dari semua pihak membuahkan hasil yang baik. Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia,” ucap Andy.

Sebelumnya, Andi Gilang sudah pernah merasakan atmosfer perlombaan Moto2 di San Marino, musim balap 2019. Turunnya Andi Gilang di Moto2, untuk menggantikan Dimas Ekky Pratama, yang diketahui, Dimas Ekky Pratama menjalani pemulihan setelah kecelakaan di MotoGP Assen, beberapa waktu lalu.

Rencananya, Andi Gilang akan berpasangan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra untuk menunggangi motor Kalex.

  • Bagikan