Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini, Argentina vs Australia, Netherlands vs USA

Mega bintang Argentina, Lionel Messi. (Dok. FIFA via Getty Images)

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini, Argentina vs Australia, Netherlands vs USA

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Australia, berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu 04/12/2022, pukul 02.00 WIB.

Laga Timnas Argentina dan Australia akan berlangsung sengit karena memperebutkan satu tiket menuju babak 8 besar.

Asuhan Lionel Scaloni, pelatihan Argentina, lebih di unggulkan jika menatap pada komposisi pemain Lionel Messi dan kawan-kawan.

Argentina sebagai Juara Grup C mengantongi 6 poin usai mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, di prediksi bakal bermain lebih percaya diri melawan Australia.

Namun demikian, Australia sebagai Runner-up di Grup D tak bisa diremehkan dengan raihan poin yang dimiliki.

Bagaimana tidak, Australia berhasil menyamai poin Prancis di Grup D dengan masing-masing 6 poin. Hanya saja Australia kalah di selisih gol oleh Prancis.

Tak hanya Argentina vs Australia yang berlaga malam Nanti, sebelum kedua Tim diatas bermain, Netherlands (Belanda) terlebih dulu bermain melawan USA (Amerika Serikat.

Belanda juara Grup A dengan 7 poin, berhadapan Amerika Serikat sebagai Runner-up grup B dengan raihan 5 poin.

Tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Tim oranye julukan Timnas Belanda, terbilang mulus melaju ke babak 16 besar tanpa kekalahan.

Dari Tiga laga di fase penyisihan Grup, Tim oranye memenangkan Dua laga, yakni saat berhadapan Qatar, Senegal. Sementara hasil seri saat melawan Ekuador.

Bukan hanya Belanda yang melaju ke fase gugur tanpa kekalahan. Amerika Serikat juga tampil cukup cemerlang di Piala Dunia 2022 ini.

Dari 3 laga di fase penyisihan Grup, Amerika Serikat juga merupakan Tim tanpa menelan kekalahan. Amerika Serikat berhasil imbang melawan Wales dengan skor 1-1 di laga perdana, skor 0-0 vs Inggris, dan terakhir menang melawan Iran 1-0.

Laga Belanda vs Amerika Serikat juga di prediksi berlangsung sengit, pasalnya, kedua Tim sama-sama belum mengalami kekalahan di Piala Dunia 2022 Qatar ini.