Update Virus Corona di Beberapa Wilayah

  • Bagikan

Timurterkini.com – Jumlah korban virus corona hingga hari ini, Senin (3/2/2020), telah mencapai 361 orang meninggal dunia dan 17.238 dilaporkan terinfeksi. 

Mengutip The Guardian, sebuah outlet berita China, Tencent, melaporkan perkembangan data terbaru ini.

Jumlah korban meninggal dunia sudah kembali mengalami peningkatan sebanyak 56 kasus, setelah di hari sebelumnya, Minggu (2/2/2020), tercatat korban meninggal sebanyak 305 orang, termasuk orang pertama meninggal yang berasal dari luar China. 

Dengan jumlah tersebut, korban wabah ini telah melampaui jumlah kematian SARS yang tercatat di China selama epidemi, yaitu sebanyak 349.

Jaringan Global TV China mempublikasikan sebuah grafik yang menunjukkan perkembangan infeksi di Provinsi Hubei dan Wuhan.



Mengutip Reuters, ada 2.103 kasus baru yang terdeteksi di Hubei, provinsi yang disebut sebagai pusat wabah.

Jumlah tersebut menambah total kasus di Provinsi Hubei menjadi 11.177 per 2 Februari 2020.

Sementara, 41 kematian baru juga telah dilaporkan di Provinsi Hubei. Adapun jumlah kematian total di Wuhan telah mencapai 265 orang.

Sebanyak 1.033 kasus baru terkonfirmasi di Wuhan dan meningkat menjadi 244 di dekat Huanggang pada 2 Februari 2020.

Dua kematian baru juga dilaporkan di dalam kota, sekitar 60 kilometer timur Wuhan.

Setidaknya, 171 kasus lainnya telah dilaporkan di Australia, Inggris, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Rusia, Spanyol, Thailand, Amerika Serikat, dan 14 negara serta wilayah lain di luar daratan China.

Jumlah kasus meninggal dan infeksi semakin hari diketahui semakin menunjukkan peningkatan.

Sebuah studi dari University of Hong Kong memprediksi bahwa pada Jumat pekan ini, sebanyak 75.815 orang di Wuhan akan terinfeksi virus ini.

Penelitian yang dipublikasikan The Lancet ini menyebutkan bahwa estimasi didasarkan pada asumsi setiap orang yang terinfeksi memiliki peluang untuk menularkan virus pada 2,68 orang liannya.

  • Bagikan