Pesawat Hercules TNI AU Kirim Bantuan Dari Jateng ke Mamuju

  • Whatsapp

Solo, Timurterkini.com – Pesawat Hercules C-130 A-1330 milik TNI Angkatan Udara (AU) mengirim logistik bantuan kemanusiaan dari Solo Peduli di Jawa Tengah, untuk korban bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kamis (11/2/2021).

Bantuan yang diberangkatkan dari Lanud Adi Soemarmo tersebut berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya yang langsung diserahkan oleh Direktur solo Peduli kepada Crew Pesawat hercules A-1330 yang selanjutnya akan diterbangkan ke Mamuju Sulawesi Barat.

Bacaan Lainnya

Pesawat Hercules TNI AU sendiri sudah beberapa kali melaksanakan pengiriman bantuan sosial bagi korban bencana gempa di Mamuju Sulawesi Barat, TNI AU akan membantu semaksimal mungkin dalam pengiriman bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam yang terjadi di Mamuju, demikian dikatakan Mayor Pnb Yayan Sofyan selaku Pilot Hercules A-1330.

“TNI AU akan membantu semaksimal mungkin dalam pengiriman bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam yang terjadi di Mamuju, Sulbar,” kata Yayan seperti dikutip dari Antara.

Direktur Utama SoloPeduli, Sidik Anshori, menjelaskan SoloPeduli bersinergi dengan TNI AU yakni Lanud Adi Soemarmo, mengirimkan sekitar lima ton bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari warga Jawa Tengah, untuk korban gempa di Mamuju, Sulbar, dengan pesawat Hercules.

“Tim SoloPeduli mengucapkan terima kasih kepada TNI AU yang telah membantu dalam pengiriman bantuan ke Mamuju, Sulbar, untuk membantu warga korban gempa,” kata Sidik.

Pos terkait