Pengurus PD KLB Ditolak, AHY: Artinya Tidak Ada Dualisme di Tubuh Partai Demokrat

  • Whatsapp
Pengurus PD KLB Ditolak, AHY: Artinya Tidak Ada Dualisme di Tubuh Partai Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono, respon atas pernyataan pemerintah melalui konferensi pers. Dok: Istimewa

Jakarta, Timurterkini.com – Sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) akhirnya memutuskan untuk menolak kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang dipimpin Moeldoko. Keputusan diambil setelah diberi waktu tujuh hari untuk melengkapi berkas, kubu KLB belum juga memenuhinya.

“Setelah diperiksa, masih ada yang belum terpenuhi. Antara lain tidak disertai mandat ketua DPC. Maka, permohonan ditolak”, ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ditanggapi Agus Harimurti Yudhoyono yang tak lain Ketua Umum Partai Demokrat dalam Konferensi pers nya sesaat setelah pemerintah melalui Kementrian Hukum dan Ham mengumumkan dan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, bahwa pemerintah menolak pemohonan pihak KLB Ilegal. Artinya, tidak ada dualisme di tubuh PD, Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono beserta jajarannya”, kata Agus dalam konferensi pers nya, Rabu 31/03/2021.

“Ini adalah kabar baik, bukan hanya utk kami, tapi juga bagi kehidupan demokrasi di Tanah Air. Atas nama segenap pimpinan, pengurus, kader, & simpatisan Partai Demokrat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, yang telah menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya & seadil-adilnya”, ungkapnya.

Pos terkait