Pemerintah Pastikan THR PNS dan TNI-Polri Cair H-10 Lebaran

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Jakarta, Timurterkini.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI, dan personel Polri pada H-10 Lebaran 2021.

Airlangga mengatakan saat ini ketentuan mengenai pembayaran THR PNS masih difinalisasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Bacaan Lainnya

“Untuk ASN dan prajurit TNI Polri ini juga difinalisasi oleh Ibu Menteri Keuangan dan dibayarkan H-10,” kata Airlangga dikanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/4/2021).

Airlangga mengatakan percepatan pemberian THR kepada PNS dan TNI/Polri tersebut menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konsumsi masyarakat yang saat ini masih terdampak COVID-19.

Sementara pencairan THR pegawai swasta, Airlangga memastikan paling lambat dibayarkan pada H-7 Lebaran 2021.

Pemerintah, sambungnya, telah menerbitkan Surat Edaran No. M/6/HK.04/IV/2021 yang mewajibkan pengusaha membayarkan THR kepada pekerjanya. Kemenaker juga akan segera membentuk posko untuk menerima aduan masyarakat mengenai pembayaran THR 2021.

“THR untuk pekerja sudah ada SE Menaker M6 Tahun 2021 dibayar secara penuh dan paling lama dibayar H-7, dan Kemenaker akan membuat posko THR untuk memonitor,” ungkapnya.

Pos terkait