Para Tamu Peserta Diplomatik Tour HPS ke 39 Dari Berbagai Negara Tiba di Kendari

  • Whatsapp

Kendari, Timurterkini.com – Para Peserta Diplomatik Tour Hari Pangan Sedunia (HPS) dari berbagai mancanegara mulai berdatangan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (31/10/2019).

Sebanyak 23 utusan dari berbagai Negara secara bergantian tiba di Kendari melalui Bandara Haluoleo hari ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Sekretariat Daerah Sultra, Harmin Ramba mengatakan, sekitar pukul 07.00 WITA, sebanyak 8 orang perwakilan dari negara luar tiba di Bandara Haluoleo.

Para peserta tersebut yaitu 2 peserta dari Armenia, 1 peserta dari Ethiopia, 1 peserta dari Morocco, 2 peserta dari Mercy-USA, 1 peserta dari Suriname dan 1 peserta dari Belanda.

Kemudian, “pada pukul 10.30 WITA, 13 orang peserta diplomatik kembali datang melalui bandara Haluoleo” lanjutkan Harmin.

Mereka berasal dari Australia 1 peserta, Bangladesh 2 peserta, FAO Bolivia 1 peserta, FAO Indonesia 2 peserta, JICA 2 peserta, Saudi Arabia 2 peserta, Venezuela 1 peserta dan WFP 2 peserta.

Lalu, pada pukul 19.45 WITA, 2 peserta dari luar negeri juga dijadwalkan tiba di Sultra, mereka adalah perwakilan dari Afghanistan dan Nagoya University Japan.

Diberitakan sebelumnya, puncak perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 di Sulawesi Tenggara akan digelar 2 – 5 November 2019, yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari. Kegiatan HPS ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Artikel ini telah tayang di Kabartenggara.com dengan judul Para Tamu Mancanegara Peserta Diplomatik Tour HPS ke 39 Mancanegara Tiba di Kendari

Pos terkait