Layanan Perpanjang SIM Lewat HP Diluncurkan 12 April

  • Whatsapp
Smart SIM dan aplikasi SIM Online. (Dok. kumparan)

Jakarta, Timurterkini.com – Korlantas Polri akan menjalankan empat program unggulan, dalam mendukung Program Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, salah satunya adalah aplikasi khusus untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C.

Dikutip dari Antara, mengenai aplikasi SIM online ini sebelumnya Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf sudah pernah menjelaskan bahwa pemohon yang akan memperpanjang masa berlaku SIM A dan C mengunduh aplikasi digital Korlantas melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon Seluler.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pemohon memverifikasi nomor telepon seluler dan muncul fitur registrasi mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK) sesuai kartu tanda penduduk (KTP) atau nomor SIM sebelumnya atau swafoto KTP/SIM (selfie).

Kemudian setelah itu verifikasi hasil e-RIKKES dan e-PPSI untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan secara elektronik. Jadi Dokkes Mabes Polri sudah memberitahukan kepada Dokkes seluruh polda.

Petugas Dokkes Polda memberitahukan ke kedokteran yang ditunjuk pada setiap wilayah untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap pemohon SIM.

Pos terkait