Besok Gorontalo Mulai Berlakukan PSBB

  • Bagikan
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyatakan PSBB di wilayahnya akan dimulai besok, Senin (4/5/2020).

Gorontalo, Timurterkini.com – Provinsi Gorontalo berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (4/5/2020). Penerapan PSBB akan dimulai setelah Peraturan Gubernur Gorontalo tentang Penerapan PSBB diterbitkan.

Namun penerapan secara penuh disertai sanksi baru akan diberlakukan Kamis (7/5) mendatang. PSBB diterapkan untuk menekan penyebaran corona. Kota Gorontalo adalah salah satu wilayah transmisi lokal corona.

Selama penerapan PSBB, pasar mingguan di Gorontalo akan ditutup.

Selain pasar mingguan, Pemprov Gorontalo juga akan menutup akses perbatasan. Salah satu yang akan ditutup, yakni perbatasan dengan Sulawesi Utara (Sulut) dan Sulawesi Tengah (Sulteng). Namun tetap ada sejumlah kendaraan yang dikecualikan.

Baca Juga :  Update Covid-19 Mamasa, Sabtu 25 September 2021

“Yang paling krusial tadi dibahas adalah masalah pasar, baik pasar harian maupun mingguan. Kita sepakat agar pasar mingguan kita tutup dan kita cari dengan cara lain. Seperti contoh di Kota Gorontalo ada pasar online, harganya lebih murah, cepat dan diantar langsung, yang dipesan sesuai ukuran, bahkan terbungkus dengan baik,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

“Kendaraan yang bisa melintas adalah yang membawa logistik, seperti bahan pokok makanan, BBM, gas, obat-obatan, medis. Mereka bisa masuk, tetapi harus diperiksa. Contoh kendaraan yang mengangkut ayam kita periksa di check point apakah tidak membawa virus. Kalau kendaraan umum kita tahan,” jelasnya.

  • Bagikan