Metro  

Terpilih sebagai Duta Bahasa Sultra 2022, Abdullah Al Hayad Arafah dan Nurul Ilmiah ke Tingkat Nasional

Dok. Istimewa

Timurterkini.com Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu 19 Juni 2022 di salah satu hotel Kendari resmi dimenangkan oleh Abdullah Al Hayad Arafah dan Nurul Ilmiah Amiruddin.

Keduanya berhasil menyisihkan 18 peserta lainnya yang terdiri dari 9 peserta perempuan dan 9 orang peserta pria.

Abdullah Al Hayad Arafah menjadi pemenang terbaik satu dari kategori pria. Sementara Nurul Ilmiah Amirudin terpilih sebagai terbaik satu mewakili kategori perempuan.

Dikutip dari Telisik.id, Nurul Ilmiah Amiruddin menjelaskan, ia telah memiliki niat yang besar sejak awal untuk mengikuti seleksi pemilihan Dubas, namun siapa sangka ia berhasil terpilih sebagai pemenang.

“Bahkan sudah dari tahun lalu saya mengikuti kegiatan ini namun saat itu belum rezeki, saya tidak terpilih. Dan Alhamdulillah tahun ini adalah tahun terbaik saya,” katanya pada Telisik.id.

Selama seleksi atau training pemilihan, terdapat banyak suka dan duka yang dilalui oleh seluruh peserta hingga dia dan Abdullah Al Hayad Arafah berhasil menyabet posisi pertama.

“Alhamdulillah kakak-kakak kami sangat membimbing dan memberikan materi yang berguna sebagai bekal kami untuk dibawa ke tingkat nasional nanti,” ujarnya.