Pelaku Pembunuhan Terhadap Babinsa di Baubau Tewas

  • Whatsapp
Baubau pembunuh babinsa tewas tertembak
Ilustrasi. Dok: Istimewa

Kendari, Timurterkini.com – Upaya pencarian pelaku pembunuhan sadis terhadap satu anggotaTNI Babinsa Kodim 1413 Buton, Serda Baso Hadang. tewas ditangan polisi.

Pelaku bernama Komang Ilyas alias pekel tertangkap, aparat yang melumpuhkan dengan timah panas hingga tewas tertembak saat hendak melarikan diri.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengatakan, kronologi tewasnya pelaku atas nama Komang lyas alias Pekel, bermula pada hari Selasa, 19/051/20 sekitar pukul 20.30 Wita di mana tersangka Komang lyas alias Pekel ditangkap oleh anggota Polres Baubau.

“Tepat di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, telah diamankan Tersangka oleh anggota Polres Baubau. Pada jam 21.00 WITA, dilakukan penyerahan tersangka kepada Jajaran Opsnal Sat Reskrim Polres Baubau bersama Jajaran Opsnal Sat. Intelkam Polres Baubau di depan kantor Camat Bungi Kota Baubau guna dilakukan pengembangan Iebih lanjut,” tuturanya.

Bacaan Lainnya

Lanjut, sekitar jam 21.30 Wita saat hendak melakukan pengembangan dan pengambilan barang bukti di sekitar kantor Lurah Kantalai, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, pelaku melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil.

“Aparat kepolisian dari Polres Baubau dengan cepat, mereka kemudian memberikan tembakan peringatan. Namun hal itu tidak di khiraukan oleh tersangka, Polisi lalu melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka hingga tewas Sekitar pukul 22.30 Wita, jenazah tersangka di evakuasi ke RS. Palagimata Kota Baubau guna dilakukan Visum,” tutupnya. (Adr)

Pos terkait