Motif Pinjam Motor untuk Dukplik Kunci, Terduga Pelaku MFR Diamankan Polsek Maritengangae

Hasil rekaman CCTV terduga pelaku pencurian Motor di Kabupaten Sidrap. (Dok: CCTV)

Sidrap, Timurterkini.com – Berdasarkan adanya aduan dari warga Sidrap, atas dugaan tindak pidana pencurian Sepeda Motor yang di alami seorang bernama Muh. Fuqram, warga Jalan Domba, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten sidrap pada Kamis (04/04/2024) sekitar pukul 21.00 Wita.

Muh. Fuqram saat mengetahui motornya raib dicuri, iya pun langsung memasuki Senja Cafe dan Resto di jalan Wolter Monginsidi untuk mengecek CCTV Cafe, betul motornya raib di curi.

Iya pun langsung melaporkan kejadian itu di Mako Polsek Maritengangae untuk di tindak lanjut, usai menerima laporan warga, Kapolsek Maritengangae Iptu. Antonius Pasakke langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada olah TKP tersebut, pihaknya mengumpulkan data serta mengambil isi rekaman CCTV dan beberapa keterangan dari juru parkir.

Tak berselang lama, Kapolsek pun langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pencuri motor dan tidak butuh waktu lama Polsek pun mengamankan terduga pelaku berinisial MFR (19) warga asal Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Berdasarkan hasil Introgasi dari terduga pelaku MFR, ia meminjam sepeda motor milik korban Fuqram kemudian sepeda motor tersebut dibawa ke bengkel R di jalan Lanto Daeng Pasewang untuk menduplikasi kunci kontak motor tersebut.

“Setelah itu, Pelaku MFR menyuruh adiknya F (13) mengambil sepeda motor tersebut kemudian F juga menyuruh orang lain (masih dalam Lidik) untuk mengambil sepeda motor tersebut  dengan menggunakan kunci duplikat dan membawa ke Lawawoi  Kecamatan Watang Pulu di depan salah satu indomaret,” ujar Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah melalui Iptu Antonius.

Sekedar di ketahui, barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda Motor Yamaha AL New Aerox 155 warna biru, No. Rangka MH38G6410PJ318763.