Indomaret di Kolut Dibobol Maling, Pelaku Masuk Melalui Plafon

  • Bagikan
Satu Indomaret di Kolut Dibobol Maling, Pelaku Masuk Melalui Plafon
Diduga tempat pelaku masuk ke indomaret. Dok: Istimewa

Kolut, Timurterkini.com – Satu Indomaret di Kolaka Utara dibobol maling melalui plafon bangunan.

Tindak pidana pencurian di indomaret berada di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Indomaret telah melaporkan kejadian tersebut di polsek Ngapa dengan Laporan Polisi Nomor : Lp / 08 / VI / 2021 / Sultra / Res.Kolut / Sek.Ngapa Tgl 24 Juni 2021.


Di jelaskan Paur Subag Humas Polres Kolaka Utara, Aiptu Hari Hermawan, kronologis kejadian bahwa pada hari Kamis 24 Juni 2021 sekitar pukul 11.30 wita, pihak indomaret melaporkan ke Polsek Ngapa.

Telah datang karyawan Indomaret atas Indawati melaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian sekitar Pukul 06.15 wita, Karyawan Indomaret, Yuyung Wahyuni membuka pintu Indomaret kemudian langsung menuju kegudang lalu membuka pintu gudang dan masuk ke dalam Gudang.

Baca Juga :  Pemda Kolaka Timur Keciprat Dana RR Dari BNPB

Kata Hari Hermawan, karyawan melihat Pelafon sudah hancur dan berantakan setelah itu Yuyung Wahyuni melihat rak Kosmetik / PCE sudah banyak yang kosong dan Yuyung Wahyuni memberitahukan kepada teman sifnya Andi Mardiana serta atasanya bahwa telah terjadi pencurian di indomaret.

“Atas kejadian tersebut diatas dari pihak indomaret melaporkannya ke Mapolsek Ngapa”, kata Aiptu Hari Hermawan, Jum’at 25 Juni 2021.

Barang yang hilang, Hari Hermawan, seperti produk kosmetik, obat, Sahampo, Sabun, Handbody, Parfum, Popok, keju dll dengan nilai kerugian barang Rp. 13. 606.663 ( Tiga belas juta enam ratus enam ribuh enam ratus enam puluh tiga rupiah) serta di tambah dengan barang yang rusak dan hilang seperti DVR CCTV dengan harga Rp. 2.905.666-, (dua juta sembilan ratus lima ribu enam ratus enam pulu enam rupiah) dengan total jumlah barang keseluruhan yang hilang dan yang rusak ditaksir sekitar Rp. 16.511.669 ( enam belas juta lima ratus sebelas ribu enam ratus enam puluh sembilan rupiah).

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka



“Atas kejadian tersebut indomaret mengalami kerugian sekitar Rp. 16.511.669 ( enam belas juta lima ratus sebelas ribu enam ratus enam puluh sembilan rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut di polsek Ngapa guna pengusutan lebih lanjut”, ungkapnya.

Kini pihak Kepolisian telah mencari pelaku serta barang bukti.




  • Bagikan