Dua Lelaki di Sidrap Terlibat Aksi Duel “Gegara” Hewan Ternak

Salahsatu Korban menjalani perawatan medis di RS Nene Mallomo Sidrap. (Dok: Wawan/Timurterkini.com)

Sidrap, Timurterkini.com – Dua lelaki pengembala itik di Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat duel menggunakan benda tajam parang.

Dua pria yang bertikai dengan senjata tajam (Sajam) itu terjadi pinggir saluran irigasi persawahan Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae, sekitar pukul 18.15 wita, Minggu 07/04/2024.

Kedua pria yang tengah emosi itu tak pikir panjang hingga langsung duel. Adapun identitas terduga pelaku aksi duel berinisial RN alias CL (35) pengembala itik asal Pangkajene.

Kemudian satunya lagi berinisial JN (47) pengembala itik asal Tanete. Beruntung, sejumlah warga yang melihat langsung melerai hingga belum ada korban meninggal.

Dari pertikaian itu, keduanya mengalami luka-luka, ada luka tebas dibagian punggung dan dada, ada juga di bagian tangan kanan.

Kapolsek Maritenggae, IPTU Antonius mengatakan, keduanya berinisial RN dan CL mengalami luka, masing-masing dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo Sidrap untuk dirawat.

Iptu Antonius menjelaskan kronologi kejadian berawal saat lelaki berinisial RN bersama dua orang rekannya mendatangi lokasi tempat peternakan itik lelaki berinisial RN.

“Setelah ketemu terjadi percekcokan terkait banyaknya itik adik RN mati diduga diracun. Selanjutnya masing-masing mencabut parang dan melakukan perkelahian dengan menggunakan parang,” ucapnya.

Saat ini kata dia pihak kepolisian masih berjaga-jaga dilokasi dan berkomunikasi kepada kedua belah pihak untuk menyerahkan sepenuhkan kasus tersebut kepada kepolisian.