Diduga Memiliki Sabu Seberat 97,9 Gram, Mahasiswa Asal Sidrap Diamankan Timsus Polda Sulsel

Diduga Memiliki Sabu Seberat 97,9 Gram, Mahasiswa Asal Sidrap Diamankan Timsus Polda Sulsel
Gambar: Barang bukti Narkotika jenis sabu diamankan Timsus Polda Sulsel.

Diduga Memiliki Sabu Seberat 97,9 Gram, Mahasiswa Asal Sidrap Diamankan Timsus Polda Sulsel

Sidrap, Timurterkini.com – Seorang Mahasiswa terduga pelaku penyalahgunaan obat terlarang Narkotika jenis sabu, diaman Team Khusus Narkoba Polda Sulawesi Selatan.

Terduga diamankan unit 3 Narkoba yang dipimpin langsung Kanit Timsus, Kompol. A. Sofyan.

Ada pun identitas terduga, berinisial FA (21) pekerjaan Mahasiswa, diketahui warga asal Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

Terduga pelaku FA di amankan pada Sabtu (3/12/2022), sekira pukul 01.00 Wita di rumah kontrakan, di jalan Batua raya 3. Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala. Kota makassar.

FA diamankan beserta beberapa barang bukti, diantaranya, 2 sachet sedang diduga sabu dengan berat kurang lebih 97,9 gram, 2 timbangan digital, 1 tas kecil warna hitam, 1 hp android merk oppo warna biru, 1 hp iphone 12 warna biru, dan 1 plastik besar berisi sachet kosong.

Terkait dengan tertangkapnya terduga pelaku FA, Kanit Timsus Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Kompol A. Sofyan, di konfirmasi via WhatsApp, membenarkan perihal itu.

Menurut Kompol. A. Sofyan, Timsus Narkoba Polda Sulsel telah melaksanakan penangkapan berdasarkan informasi masyarakat bahwa di alamat Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering terjadi transaksi dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Sekira Pada jam 01.00 Wita, kata dia, Tim langsung mendatangi TKP dan menemukan terduga pelaku berinisial FA di dalam rumah kontrakannya. Selanjutnya tim melakukan penggeledahan rumah dan menemukan di dalam kamarnya barang bukti.

“Dari pengakuan terduga FA, bahwa benar sabu tersebut adalah miliknya, dia ingin menjualnya kepada pembelinya dan sabu tersebut dia peroleh dengan cara membelinya kepada seseorang di Kabupaten Sidrap. Sabu tersebut dia peroleh dengan cara ditempelkan,” ungkap Kompol A Sofyan, Sabtu (03/12/2022) malam.

Selanjutya, FA beserta barang buktinya di giring ke Mako Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Terduga pelaku dan barang buktinya di bawa ke mako direktorat narkoba polda sulsel untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” bebernya.