Aplikasi Sinar Buat atau Perpanjang SIM Online Lewat HP

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Jakarta, Timurterkini.com – Korps Lalu Lintas Polri menyatakan perpanjangan serta pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) via ponsel akan menggunakan aplikasi baru bernama Sinar (SIM Nasional Presisi) yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf menyebut peluncuran Sinar bakal berlangsung pada minggu ketiga bulan April 2021.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 12 (April),” ungkap Yusuf dikutip dari detikOto, Kamis (1/4/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Jati mengatakan pemohon yang akan memperpanjang masa berlaku SIM A dan C dapat mengunduh aplikasi digital Korlantas melalui “app store” atau “play store” pada telepon seluler.

“Aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi) berbasis mobile apps yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store,” ungkapnya saat dihubungi terpisah, Kamis (1/4/2021).

Sejauh ini aplikasi Sinar belum tersedia baik dalam Play Store maupun App Store. Jati mengatakan rencananya bakal diluncurkan berbarengan pada 12 April nanti.

Pos terkait