Tim Lakukan Pengukuran Suhu Tubuh Sebelum Masuk Wilayah Desa Tondok Bakaru Mamasa

  • Bagikan
Desa Tondok Bakaru
Sat tim lakukan pengecekan suhu warga yang melintas. Foto: Timurterkini.com/Roman Limpa Jaya

Mamasa, Timurterkini.com – Dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas kesehatan tim Covid-19, Senin 27 April 2020, yang terbentuk di Desa Tondok bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, bagi setiap pendatang dari luar yang ingin masuk ke wilayah Desa.

Hal ini dilaksanakan di posko covid19, didepan pintu masuk wilayah Desa, dimana sebagai salah satu upaya Pemerintah Desa dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sambutan baik oleh Yosman selaku kepala Dusun Kendenan Tondok bakaru, yang secara kebetulan berada di posko utama tersebut, langsung memberikan komentarnya kepada awak media.

Yosman, mengatakan, bagi setiap warga masyarakat yang keluar masuk di wilayah Desa Tondok Bakaru, wajib menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu di depan posko utama yang telah di siapkan,” tuturnya.

Selanjutnya, bagih masyarakat yang berdomisili diluar yang hendak ingin memasuki wilayah Desa Tondok Bakaru karena sesuatu dan lain hal (penting) diadakan pengukuran suhu badan oleh tenaga medis yang sudah di pasang di posko.

Dikatakan pula, yang kami lakukan ini berdasarkan hasil kesepakatan Pemerintah Desa bersama dengan masyarakat dan tetap mengacu pada surat edaran Kementrian Desa, Kapolri serta Bupati Mamasa.

(Roman Limpa Jaya)

  • Bagikan