Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Bijawang Lakukan Pendataan Warga Dari Luar Daerah dan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Penyerahan APD dan Alat Kesehatan (Foto: Dokumentasi Pemdes Bijawang)

Bulukumba, Timurterkini.com – Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Pemerintah Desa Bijawang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba melakukan pendataan bagi warga dari luar daerah, Rabu (08/04/2020).

Selain itu, Pemerintah Desa Bijawang juga melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di tempat umum dan pengukuran suhu tubuh

Pendataan warga dari luar daerah (Foto: Dokumentasi Pemdes Bijawang)

Kepala Desa Bijawang, Elly Syahruni. S.Sos mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa kepada pemerintah Daerah dan Pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Desa Bijawang dan mendukung pemerintah khususnya Pemerintah Daerah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona” Ujar Elly.

Elly Syahruni juga menghimbau warga Desa Bijawang untuk tetap dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kepada warga Desa Bijawang agar kiranya tetap di rumah apa bila keluar rumah wajib menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun setelah keluar rumah” tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Relawan Desa Lawan Covid-19 diantaranya Perwat, bidan desa dan Karang taruna

Turut hadir dalam kegiatan tersebut BPD, Babinsa dan Babinkantibmas.

Sebelumnya pemerintah Desa Bijawang telah membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 dan telah mendirikan Posko sebagai pusat informasi Covid-19, Posko Relawan Desa Lawan covid-19 dipusatkan dikantor desa Bijawang.

Artikel ini telah tayang di Kabardesa.id dengan judul: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Bijawang Lakukan Pendataan Warga Dari Luar Daerah

Baca Juga :  Lepidak-Sultra: Ada Dugaan Kerugiaan Negara Anggaran Covid-19 di Butur
  • Bagikan