Pentingnya Pembangunan Jalan Rabat Di Desa Salumokanan Utara

  • Whatsapp

Mamasa, timurterkini.com – Desa Salumokanan Utara yang terletak di Kecamatan Rante Bulahan Timur, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, begitu memiliki jalan yang tak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Mendapatkan kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat seperti Dana Desa (DD) yang jumlahnya Rp. 864.218.000, ditambah Dana dari Pemerintah Kabupaten Mamasa seperti Alokasi Dana Desa (ADD) sekitar Rp. 337.085.000, jumlahnya tidak sedikit jika di gabungkan bisa mencapai kurang lebih 1,2 Milyar Rupiah.

Tentu Dana ini dapat meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan di Desa jika pengelolaanya dapat di gunakan sebaik mungkin dan tepat sasaran.

Dari jumlah anggaran yang masuk di kas Desa Salumokanan Utara, berikut Sub bidang APBDesa TA.2019 mulai dari fisik hingga pemberdayaan, pembangunan sarana prasarana milik Desa, pembangunan jamban, gapura, rabat beton, pelatihan kelompok tani hingga penyertaan modal Bumdes.

Selasa 21 Januari 2020, kami dari media timurterkini, menemui Kepala Desa Salumokanan Utara Yusen di rumahnya, untuk pengelolaan APBDesa TA. 2019, tentu saja kami melibatkan masyarakat dari segi pekerjaanya dan kami lakukan secara terbuka dan transfaran, apa yang masuk di APBDesa Tahun 2019, itu semua kita ambil dari usulan masyarakat berdasarkan musyawarah antar warga” ujar Yusen Kades.

Adapun pekerjaan yang belum rampung atau selesai sampai hari ini, kita akan selesaikan secepatnya mengingat tahun ini suda masuk tahun 2020 Januari” tambahnya

Pos terkait