Mengenal Sosok PJ Kepala Desa Kalonding

  • Bagikan

Mamuju, timurterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju belum lama ini menunjuk Sualif. SP sebagai PJ Kepala Desa Kalonding untuk melanjutkan roda pemerintahan sampai proses pilkades selesai.

Desa yang terletak di Kabupaten Mamuju yang disambangi wartawan Timurterkini.com, Rabu (25/12/2019). Kami menyempatkan diri bertemu pejabat Kepala Desa Kalonding Kecamatan Sampaga di kediamanya, beliau mendapat amanah dari bapak Bupati Mamuju untuk memengan amanah pemerintahan di Kalonding.

Pj Kepala Desa Kalonding Sualif, SP mengatakan, Amanah ini dijalankan sejak enam bulan lalu hingga saat ini, dalam kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Mamuju betul-betul di jalankan sesuai amanah yang iya terima, tak terlepas juga terdapat dukungan dari kalangan masyarakat.

Program yang iya lanjutkan dari Kepala Desa sebelumnya dijalankan sesuai aturan dan mekanisme tanpa berbuat sendiri melainkan berkoordinasi kepada BPD dan tokoh masyarakat, mulai dari pembuatan rabat beton, tanggul, pembuatan jalan antar dusun hingga pembinaan ibu PKK, beberapa prestasi yang iya raih, diantaranya, juara satu tingkat Kabupaten lomba B2SA, juara satu lomba cipta menu dan juara satu lomba Desa penataan dan pemanfaatan lahan pekarangan.

“saya mendapat amanah hanya bersifat sementara sampai terlaksananya Pilkades hingga ada yang terpilih, namun jabatan ini sangat saya jaga dimata masyarakat dan pada khususnya warga Desa Kalonding, kami juga pernah mengirim ibu-ibu PKK ke tingkat Provinsi, dan tak lupa juga ucap terima kasih saya kepada pemerintah Daerah, Provinsi dan masyarakat Kalonding karena telah mendukung program yang kami jalankan demi kepentingan kita bersama” ujar Sualif.

Untuk memasuki Tahun 2020 sangat menyimpan harapan bagi warga untuk pengunaan Dana Desa, entah program fisik atau pemberdayaan, Pj Kepala Desa siap menerima usulan dan masukan dari warga hingga masuk tahapan proses Musdus sampai Musdes.

  • Bagikan