Keberhasilan Pemerintah Desa Pangale Kabupaten Mamuju Tengah Dalam Melaksanakan APBDes T.A 2019

  • Bagikan

Mateng, timurterkini.com – Tahun 2019 telah berlalu, begitu juga program APBDesa Tahun Anggaran 2019, namun bagaimana relialisasinya apakah sesuai harapan.

Pemerintah Desa Pangale Kabupaten Mamuju Tengah telah menjalankan program APBDesa TA 2019, sejumlah pembangunan yang telah selesai dikerjakan sangat nampak didepan.

Keberhasilan Pemerintah Desa Pangale dibawah kepemimpinan Muhammad Kasim diantaranya pembangunan jalan penghubung antar Desa, plat deuker, talud hingga irigasi, adapun dibidang pemberdayaan, diantaranya, pengadaan kapal katinting, usaha modal micro dan UKM, pengadaan KWH listrik, MCK dan Bumdes.

Tentu dengan program ini sangat bermanfaat bagi warga Desa, mendapatkan bantuan dibidang pemberdayaan sangatlah membantu mengurangi beban warga dalam mencari nafkah, contohnya saja bagi penerima kapal katingting.

Ditemui wartawan Timurterkini.com Kepala Desa Pangale Muhammad Kasim Sabtu (04/01/2020) mengatakan “program yang kami jalankan iyalah program yang lahir dari usulan masyarakat, mulai dari fisik hingga pemberdayaan, adapun pembangunan paud/Tk, itu sangat menjadi prioritas di Desa ini, apalagi ini menyangkut bagi anak usia dini, sangat membutuhkan paud tempat bermain dan belajar”

“saya selaku Kepala Desa Pangale yang mana saya mendapatkan amanah dari masyarakat sejak saya terpilih dan dilantik secara resmi menjabat pada tanggal 28 Desember 2017, tentu saja mendapatkan amanah warga yang harus saya jalankan sebaik mungkin untuk mengutamakan kepentingan masyarakat luas tanpa terkecuali, dan yang terakhir, program ini tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan masyarakat semua yang berada di Desa ini” ujarnya.

“saya dan mewakili semua aparat Desa Pangale, berterima kasih kepada seluruh element masyarakat, mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan khususnya warga semua karena telah membantu dan turun tangan menjalankan program Desa kita ini” tambahnya.

  • Bagikan