Kades Ralleanak Utara: BLT DD Hingga Fisik Hampir Tuntas

  • Bagikan
Kades Ralleanak Utara: BLT DD Hingga Fisik Hampir Tuntas
Rudi. S.Sos, Kepala Desa Ralleanak Utara. Foto: Timurterkini.com/Ad

Mamasa, Timurterkini.com – Pemerintah Desa Ralleanak Utara, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulbar, di masa pandemi Covid-19, hingga bulan ini, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) hampir rampung.

Kades Ralleanak Utara, Rudi, S. Sos, saat di temui media ini menjelaskan, sampai saat ini, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hampir selesai kita salurkan semua dalam hal ini tinggal tersisa 1 kali lagi.

“Tentu dengan adanya bantuan ini yang bersumber dari Dana Desa (DD). Kami selaku Pemerintah Desa sangat bersyukur karena dapat membantu masyarakat di masa pandemi ini, setidaknya sedikit mengurangi beban warga,” Jelas Rudi, Rabu 25/11/2020 di rumahnya.

Baca Juga :  Sebelumnya Ditanami Batang Pisang, Kini Jalan di Bambang Memprihatinkan

Dikatakan juga, dari sisa anggaran BLT-DD ini, kita masih ada dana yang bisa dialihkan ke pekerjaan fisik sebanyak
3 item pekerjaan.

“Seperti jalan tani, rabat beton hingga talud/irigasi, yang mana pisik ini telah dikerjakan dan menjadi prioritas di Desa Ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, yang mana tujuan dari peningkatan infrastruktur atau irigasi ini sekaligus memudahkan bagi warga, karena yang mana masyarakat disini mayoritas adalah petani atau pekebun.

“Dengan dikerjakannya jalan tani ini, tentu sangat memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil panen nya karena jalan tani ini tembus ke persawahan, adapun irigasi serta talud, dalam waktu ini akan kita kerjakan,” tambahnya.

Baca Juga :  Cerita Warga Terkait Air Terjun di Sungai Pamoseang Mambi "Angker??"

Untuk tahun 2021 mendatang, apa yang akan kita lakukan, sementata akan kita adakan penetapan anggaran apa saja yang menjadi skala prioritas dan itu tergantung dari usulan masyarakat.

“Kita akan lakukan musyawarah ditingkat Dusun hingga Desa, jadi di situ akan kita ambil usulan warga, apa saja yang di usulkan untuk penggunaan anggaran Tahun 2021 nantinya,” tutup Kades Ralleanak Utara.

Laporan: Ad

  • Bagikan