Fekerjaan Fisik dan Pemberdayaan Tahun 2019 Desa Mehalaan Barat, Telah Selesai

  • Bagikan

Mamasa, timurterkini.com – Menjalankan pekerjaan fisik maupun pemberdayaan di APBDes TA. 2019 Desa Mehalaan Barat, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Prov Sulbar.

Pekerjaan yang sudah terealisasi di tahun 2019, semua telah rampung dikerjakan oleh pemerintah, TPK bersama masyarakat Desa Mehalaan Barat, adapun yang dikerjakan berupa pembangunan di bidang fisik, rabat beton, rehab turbin, draenase, jembatan dan jalan tani, penyertaan modal Bumdes di bidang pemberdayaan.

Tentu pekerjaan ini dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah masyarakat yang di usulkan melalui Musdes dan dimasukkan di RKPDes untuk selanjutnya di tetapkan di APBDesa TA. 2019″ Ucap Sekretaris Desa.

Ditempat yang sama Kepala Desa Mehalaan Barat Awilana, yang mana kami dari media timurterkini menemui di kediamanya, Minggu 9 Februari 2020, pekerjaan fisik di Tahun 2019 telah selesai 100 persen, penyertaan modal Bumdes yang disalurkan ke ketua Bumdes sekitar 40 juta itu sangat penting di realisasikan seperti yang terjadi sekarang ini, dengan banyaknya petani di Desa ini, tentu kami sebagai Pemerintah Desa bersama seluruh aparat perangkat Desa memikirkan beberapa kendala, maka dengan adanya Bumdes yang bergerak dibidang pengadaan pupuk dan racun ditambah simpan pinjam, tentu sangat membantu bagi warga, contohnya, jika ada warga yang ingin memupuk tanaman atau menyemprot dan terkendala untuk membeli, maka warga bisa ke Bumdes untuk mengambil atau memiminjam uang” ujar Awilana Kades.

Adapun program di Tahun 2019 yang telah terealisasi secara keseluruhan, ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, kami atas nama Pemerintah Desa Mehalaan Barat sangat berterima kasih kepada seluruh warga, karena telah mendukung dan turun tangan untuk menyelesaikan pekerjaan di Tahun 2019 kemarin, adapun usulan yang masuk untuk 2020, kita akan pasang di APBDes secara transparan dan terbuka untuk kita ketahui bersama” tambahnya.

  • Bagikan