Desa Ulumea, Mengerjakan 50 Jamban keluarga di APBDes Tahun 2019

  • Bagikan

Mamasa, timurterkini.com – Fokus pada pembangunan fisik di Tahun 2019 APBDesa Ulumea, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam menggunakan Dana Desa (DD) yang di terima dari Pemerintah Pusat yang masuk dalam APBDes Tahun 2019 Desa Ulumea, yang terbagi beberapa Sub Bidang pekerjaan, mulai dari pembangunan insfrastruktur sampai bangunan jamban keluarga.

Menggunakan Dana Desa (DD) yang di kelolah sesuai usulan masyarakat Ulumea di waktu Musdus dan Musdes dan di masukkan di APBDes Tahun 2019, adapun pekerjaan fisik yang telah terlaksana sesuai keputusan warga secara bersama, diantaranya, pembangunan rabat beton, talud, air bersih dan jamban keluarga yang di berikan disetiap rumah warga.

Dengan mengerjakan 50 jamban keluarga yang terbagi di 50 rumah di Tahun 2019, Pemerintah Desa Ulumea sukses mendapatkan penghargaan di bulan November 2019 dari Pemerintah Daerah yang di serahkan langsung oleh bapak Bupati Mamasa H. RAMLAN BADAWI, berupa penghargaan atas partisipasi dalam pelaksanaan stop buang air besar sembarangan (SBS) sebagai salah satu indikator keberhasilan program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).

Kami dari media timurterkini, Rabu 12 Februari 2020 menemui Kepala Desa Ulumea SEMUEL di rumahnya, sejak saya dilantik di Tahun 2017 menjadi Kepala Desa Ulumea, dulunya jalan ini sangat tidak layak, tapi dengan saya mendapat amanah menjabat Kepala Desa, saya fokus di bidang jalan rabat beton dan memperbaiki akses jalan, yang mana jalan ini menjadi prioritas kami karena jalan ini setiap hari dilalui oleh masyarakat, ujar Kades Ulumea.


Adapun hasil musyawarah Desa untuk pembangunan di Tahun 2020 ini, kita tinggal tunggu prosesnya untuk kita pasang APBDes nya guna bisa di baca semua orang khususnya masyarakat setempat dan dilakukan secara terbuka dan transparan” tambahnya.

  • Bagikan