Desa Ulumambi Barat Menjalankan APBDes TA. 2019

  • Bagikan

Mamasa, timurterkini.com – Melaksanakan pembangunan di Desa, berupa fisik dan pemberdayaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau Dana Desa (DD) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ADD).

Inilah yang terlihat di Desa Ulumambi Barat, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa Sulbar, melaksanakan program yang di usulkan oleh warga di waktu Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes).

Inilah yang di masukkan dan dikerjakan di APBDesa Ulumambi Barat Tahun 2019, mulai dari pembangunan rabat beton, turbin, ada juga pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa pengadaan bibit kopi dan air bersih.

Kami dari media timurterkini menemui Kepala Desa Ulumambi Barat Hopniel di rumahnya Jum’at 7 Februari 2020, adapun yang dilaksanakan di tahun 2019 adalah usulan warga di saat Musdus dan Musdes, tentu kami sebagai Pemerintah Desa akan melaksanakan apa yang di usulkan oleh masyarakat, karena peruntukan penggunaan Dana Desa itu harus melalui usulan warga, contohnya dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa pengadaan bibit kopi, semua itu telah kita lakukan sesuai harapan masyarakat pada umumnya” ujar Hopniel.

Untuk penggunaan Dana Desa, kami sebagai Pemerintah Desa berharap banyak kepada warga Desa Ulumambi Barat memasukkan usulan yang betul-betul masuk dalam kategori skala prioritas khususnya di bidang pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat” tambahnya.



  • Bagikan