Desa Saluada Menerima Bantuan Ternak Sapi Dari Pemerintah Provinsi Sulbar Melalui Program Marasa

  • Whatsapp

Mateng, timurterkini.com – Desa Saluada, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, menerima bantuan ternak sapi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui program MARASA dengan jumlah anggaran kurang lebih Rp 300 juta,

Dari jumlah anggaran tersebut terbagi dari pembelian sapi, biaya operasional dan Bimtek, dari jumlah anggaran yang diberikan, maka dilakukan pembelian sapi sebanyak 37 ekor.

Dengan adanya bantuan MARASA ini, tentu saja direspon baik oleh masyarakat setempat karena dapat meningkatkan perekonomian bagi warga.

Kepala Desa Saluada Ardi (12/12/2019) yang ditemui wartawan timurterkini mengatakan Desa kami ini sangat berpotensi dalam mengembangkan program tersebut karena memiliki potensi alam yang sangat pas bagi peternakan hewan seperti sapi.

“dalam pengelolaan hewan ternak sapi, kami bisa melihat keberhasilan pengelolaan program MARASA ini karena mendapat dukungan dari masyarakat setempat” ujar kades

Program MARASA memiliki berbagai letak sektor keuntungan, diantaranya menciptakan kerjasama antar warga, memberikan kontribusi tambahan seperti perekonomian terhadap masyarakat setempat.

Pembahasan musyawarah Desa dilakukan agar program tersebut dapat tercipta kesepakatan bersama, antara lain pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kemasyarakatan, dari hasil musyawarah tersebut, maka dipilihlah program ekonomi masyarakat berupa ternak sapi yang bersifat bergulir, mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia dapat digunakan dan tepat sasaran.

Kepala Desa Saluada mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah sulawesi Barat atas bantuannya ke Desa kami dan tak lupa pula kepada pemerintah Mamuju Tengah, kiranya masyarakat dapat mengelolah dan memelihara sapi tersebut sesuai harapan kita semua agar berguna bagi masyarakat luas khususnya warga setempat.

Pos terkait