Berikut Keberhasilan Kepala Desa Lalombai Kabupaten Kolaka Timur Dalam Membangun

  • Bagikan

Koltim – timurterkini.com Pemerintah Desa Lalombai, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur dibawah kepemimpinan Rustam berhasil melakukan perubahan di Desa Tersebut.

Menjabat sejak tahun 2017 sebagai Kepala Desa Rustam berhasil melakukan perubahan kepada masyarakat, Perubahan tersebut diantaranya memberdayakan masyarakat desa.

Adapun program yang telah dilaksanakan antara lain rehab rumah (RTLH), pengadaan bibit kopi robusta, bibit pala ditambah lagi dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang bergerak dibidang Simpan pinjam, sembako dan jual racun.

Program tersebut sangat direspon masyarakat setempat, salah satu masyarakat merasa sangat bersyukur dan puas atas keputusan kepala desa dalam mengambil kebijakan yang berada di Desa.

Ditemui di rumahnya (01/02/2020) kepala desa mengatakan, “memasuki tahun 2020 kami akan berbuat setepat mungkin demi pemanfaatan masyarakat kami, beberapa rencana yang akan kami lakukan kedepan fokus pada pemberdayaan pengadaan bibit kelapa, bibit durian”) lujar Rustam

Program yang iya jalankan melalui proses, mulai dari musyawarah Dusun (MUSdus) hingga musyawarah Desa (MUSdes) tentu saja masyarakat berhak mengusulkan apa saja yang iya inginkan demi kepentingan bersama.

“Dengan masuknya tahun anggaran 2020 atau tahun anggaran baru, pasti dilakukan tahapan tahapan musyawarah dan itu akan dilakukan secepatnya dan meminta kepada seluruh element masyarakat untuk hadir di momen penting ini” tambahnya Kades Lalombai

  • Bagikan