Bentuk Bangunan Fisik Dana Desa 2019 Salukepopo

  • Whatsapp

Mamasa, timurterkini.com – Memasuki Desa Salukepopo, Kecamatan Bambang yang berada di Kabupaten Mamasa, banyak memperlihatkan proses dan bentuk fisik secara nyata, penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2019 di Desa ini.

APBDesa Salukepopo Tahun 2019 mengerjakan dua fisik sesuai apa yang telah masuk di APBDesa yang disepakati masyarakat melalui musyawarah Desa.

Menemui Kepala Desa salukepopo Ahmad Yani, Sabtu 18 Januari 2020, di tahun 2019 kemarin, kita menjalankan hanya dua item pekerjaan fisik yaitu, jembatan dan gedung balai pertemuan serba guna, adapun proses pekejaanya, kita selalu melibatkan masyarakat dan melalui musyawarah karena menjalankan atau penggunaan Dana Desa ini, semua keputusan ada pada masyarakat melalui MUSDUS atau MUSDES” ujar Kades Salukepopo.

Pekerjaan dua fisik sampai saat ini telah selesai dan rampung 100%, adapun rencana kerja di Tahun 2020, semua kita serahkan kepada masyarakat untuk memasukkan usulan dan kita lihat yang mana masuk skala prioritas yang harus kita kerjakan di tahun ini” tambahnya.

Adapun kami dari media timurterkini, sampai saat ini belum melihat adanya penyalah gunaan fungsi Dana Desa sebagai mana yang telah diatur permen atau tata cara pengunaan Dana Desa, bangunan fisik yang telah rampung di Desa ini agar saja tidak menyalahi aturan sebagai mana yang telah diatur oleh pemerintah pusat agat bangunan ini dapat digunakan oleh masyarakat.

Pos terkait