APBDesa TA. 2019 Desa Buangin, Fokus Pada Peningkatan Jalan

  • Bagikan

Mamasa, timurterkini.com – Melaksanakan APBDesa Tahun 2019, Desa Buangin, Kecamatan Rantebulahan Timur, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Melalui anggaran yang di turunkan oleh Pemerintah Pusat yang bersumber dari APBN dan di turunkan ke Desa, tentu Dana Desa ini sangat membantu bagi pemerintah Desa dan masyarakat pada khususnya untuk meningkatkan pembangunan fisik dan pemberdayaan yang harus di laksanakan sebaik mungkin dan tepat sasaran.

Desa Buangin salah satu mengelolah Dana Desa dengan nilai Rp 868.382.000 fokus pada pekerjaan jalan rabat beton, jalan tani dan jamban keluarga, pekerjaan jalan rabat beton ini sangat penting di buat di Desa ini karena akses untuk menuju Desa Buangin tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan hanya bisa dilalui kendaraan bermotor.

Kami dari media timurterkini Kamis 30 Januari 2020, menemui Kepala Desa Buangin Plipus di kediamanya, tentu dengan pembangunan yang di laksanakan melalui anggaran Dana Desa ini dapat meringankan beban kami semua, mulai kita lakukan pembenahan jalan agar masyarakat dapat melalui dengan aman dan nyaman, di tambah lagi kita merealisasikan jamban keluarga agar dapat menjaga lingkungan nan bersih” ujar Plipus Kades.

Semua yang di realisasikan atau di kerjakan, adalah bagian dari usulan masyarakat dan di masukkan di APBDesa TA. 2019, memasuki Tahun 2020 ini, kami selaku pemerintah Desa Buangin berharap lebih banyak lagi usulan yang muncul dari warga agar dapat kita melihat bersama yang mana masuk skala prioritas yang kita masukkan di APBDesa Ta. 2020″ tambahnya.

  • Bagikan