APBDesa TA. 2019 Bujung Manurung, Fokus Pada Pembangunan Rabat Beton

  • Bagikan

Mamasa, timurterkini.com – Pemerintah Desa Bujung Manurung, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa Sulbar dalam melaksanakan pembangunan Dana Desa yang masuk di APBDes TA. 2019.

Pekerjaan yang dilaksanakan dari usulan masyarakat melalui musyawarah Desa dan di masukkan di APBDesa, dijalankan sesuai apa yang ada di APBDes, adapun item pekerjaan yang dilaksanakan, salah satunya, pembuatan jalan rabat beton dan talud, pembangunan posyandu di anggaran DDS, adapun di anggaran ADD iyalah rehabilitasi kantor desa.

Adapun rehabilitasi kantor desa, berupa plasteran dan pengecekan yang sumber dananya dari Alokasi Dana Desa (ADD) pembangunan rabat beton ini sangat penting, karena dimana sebelomnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat seperti mobil, namun setelah dikerjakan, kini dapat dilalui oleh mobil.

Jum’at, 7 Februari 2020 yang mana kami dari media timurterkini, menemui Kepala Desa Bujung Manurung Abbas di kantornya, dalam menjalankan pembangunan di Desa Bujung Manurung ini, kami selalu melibatkan masyarakat dan BPD, yang mana ketua BPD Desa Bujung Manurung bapak Lukman sekaligus Camat Mambi, disetiap item pekerjaan ini betul-betul masuk skala prioritas yang diusulkan oleh warga” ujar Abbas.

Selanjutnya apa yang kita lakukan di Tahun 2020, kita tunggu hasilnya dari tim penyusun RKPDes Bujung Manurung yang disaring dari berbagai usulan masyarakat” tambahnya.

  • Bagikan