APBDes TA 2019 Desa Pontanakayang Telah Terserap Sesuai Penggunaannya

  • Bagikan

Mateng, timurterkini.com – Tahun 2019 telah berakhir, begitu juga dengan APBDes Tahun Anggaran 2019 telah terserap dalam pembangunan.

Begitu juga program Dana Desa yang diluncurkan Kementerian Desa telah dilaksanakan, itulah yang terlihat di Desa Pontanakayang, sejumlah program pembangunan hingga pemberdayaan telah berjalan sesuai harapan masyarakat setempat, mulai dari pemeliharaan jalan, peningkatan jalan tani, pembuatan gerbang, pembuatan plat deuker hingga perbaikan sarana olahraga atau lapangan sepak bola.

Tentu saja program ini lahir dari musyawarah Desa yang memiliki proses yang panjang melalui diskusi antar warga untuk menentekun yang mana masuk skala prioritas.

Kepala Desa Pontanakayang, Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah yang kami temui dikediamanya Rabu (01/01/2020). Hasanuddin, mengatakan bahwa semua program yang kita masukkan di anggaran penggunaan Dana Desa Tahun 2019 telah kita kerjakan sesuai keinginan masyarakat.

“ini kita kerjakan sebaik mungkin agar bermanfaat bagi kita semua, saya menjabat Kepala Desa, artinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk berbuat yang terbaik pada Desa ini dan itu suda saya lakukan sesuai kepercayaan yang diberikan kepada saya” ujar Kepala Desa Patunakaian

Diakhir masa jabatan H. Hasanuddin 30 Desember 2019 tentu saja menyimpang bekas pembangunanya dimasa jabatanya kurang lebih enam tahun, cita cita membangun Desa dari program yang dijalankan telah terlaksana sesuai harapan dan keinginan masyarakat, beliau juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pontanakayang karena telah mendukung program program yang berjalan mulai dari awal jabatanya hingga akhir masa jabtanya sebagai kepala Desa.

  • Bagikan