Air Kiriman Mengakibatkan Desa Malino Banjir

  • Whatsapp

Mamuju, timurterkini.com – Seringnya terjadi banjir di Desa malino saat musim hujan turun, ini disebabkan akibat air kiriman dari berbagai desa, bencana alam ini tentu saja berakibat fatal bagi warga pekebun dan petani karena dapat mengakibatkan gagal panen.

Rumah – Rumah warga Desa Malino sering saja tenggelam akibat luapan air hujan, anehnya lagi, walau di Desa Malino tidak hujan, namun Desa tetangga hujan, tetap saja Desa Malino mengalami banjir.

“Banjir itu akibat air kiriman dari berbagai desa, dimana dulunya Desa Malino ini memiliki kurang lebih 700 kepala rumah tangga, namun hingga saat ini tertinggal 200 lebih kepala rumah tangga, banyak yang pergi atau berpindah tempat akibat kondisi alam yang sewaktu waktu dapat mengancam warga” ujar kades Malino Muh. Idris. H Setelah kami dari media timurterkini menemui kepala Desa Malino (23/12/2019).

“kami melihat pembangunan yang begitu teratur dan tepat sasaran melalui anggaran dana Desa, mulai dari pekerjaan tanggul atau saluran air, pekerjaan jalan, draenase hingga secarah keseluruhan demi berkembanya suatu Desa, ditambah lagi program pemberdayaan melalui rehab rumah warga pada khususnya menjadi prioritas pengunaan Dana Desa”, tambahnya.

Pos terkait