Warga Net Dihebohkan Bayi Baru Lahir Bicara, Telur Dapat Cegah Corona Virus

  • Whatsapp
Foto beredarnya isu, telur dapat mencegah corona, Hoaks

Kolaka, Timurterkini.com – Beredarnya isu yang menyebutkan seseorang anak yang baru lahir dan langsung berbicara menjelaskan cara mencegah Corona Virus (Covid-19) gegerkan dunia maya.

Rumor tersebut, jika sang bayi mengatakan bahwa untuk mencegah penularan corona virus (Covid-19) cukup dengan menkonsumi satu butir telur ayam.

Isu ini beredar sejak, Rabu 25 Maret 2020 malam, hingga Kamis 26 Maret 2020 dini hari tadi, disejumlah wilayah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, (Sultra).

Bacaan Lainnya


Terkhusus di Kabupaten Kolaka sendiri, sejumlah masyarakat yang percaya, atas rumor tersebut, bahkan ada yang terbangun tengah malam karena mendapat telepon dari seorang temanya, ditambah lagi beredarnya ungahan- ungahan diakun media social facebook.

Postingan mengenai telur rebus ramai mewarnai beranda medsos facebook.

Juru bicara Gugus Kabupaten Kolaka, dr. Muh. Aris, yang mana kami dari media timurterkini menghubungi lewat via telepon mengatakan, terkait isu yang beredar malam tadi mengenai telur, belum ada penilitian hanya saja telur itu adalah sumber protein, menambah tenga dan memperbaiki kondisi tubuh.

“atas beredarnya isu telur ini, saya fikir dilakukan oleh orang-orang spekulan, kabar yang beredar di akun facebook mengenai telur, jika kita hubungkan maka kabar ini sebenarnya kabar Hoaks,” Ujar dr. Aris Gugus Kolaka.

Editor : Ahmad Ashadi

Pos terkait