Wakil Bupati Mamasa Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Sambangi Desa Kariago

  • Whatsapp
Desa kariago Mamasa wakil bupati mamasa
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Wakil Bupati Mamasa, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sambangi Desa Kariago, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamasa. Jum’at 22 Mei 2020.

Sambangi Desa Kariago, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, dalam rangka memantau jalannya penyaluran BLT-DD tahun 2020 yang di salurkan kepada 201 Keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat Tahun 2020.

Marthinus Tiranda, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa agar bantuan yang di terima hari ini dapat dipergunakan dengan baik, yaitu pemenuhan sembako di tengah situasi pandemi Corona saat ini.

“Juga memastikan, bahwa penerima BLT-DD, tidak ada yang ganda dan yang belum tercover dari semua pintu bantuan yang ada, itu akan di data dan di usulkan ke pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa untuk mendapatkan bantuan Sembako,” jelas Marthinus.

Bacaan Lainnya

Lanjut, agar kita semua tetap mengikuti himbauan Pemerintah dalam menerapkan physical distancing jaga jarak,rajin cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan memakai sabun, pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, atau sebaiknya dirumah saja jika tidak ada kebutuhan yang mendesak.

“Marthinus, serta mengajak masyarakat untuk tetap memastikan ketahanan pangan keluarga dengan menanam tanaman jangka pendek dan mengolah sawah yang ada,” terang Wakil Bupati Mamasa.

Rio, selaku Tenaga Ahli Pendamping Desa (P3MD) Kabupaten Mamasa, menyampaikan, bahwa penyaluran BLT-DD yang di laksanakan di Desa Kariago saat ini, adalah amanah dari Permendes No. 6 tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020.

“Yang mana diharapkan dapat menjadi solusi bagi pengendalian dampak dari pandemi covid-19, khususnya terhadap keluarga miskin penerima manfaat yang kehilangan pekerjaan, rentan sakit menahun (sakit kronis), dan bagi kepala keluarga yang belum terdata di data terpadu kesejateraan sosial (DTKS ),” tutur Rio.

Editor : A. Ashadi

Pos terkait