UTBK 2021 di USN Kolaka Diikuti 150 Peserta

  • Whatsapp
Peserta UTBK di USN Kolaka (Timurterkini.com/Ashadi)

Kolaka, Timurterkini.com – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 Gelombang I dilaksanakan hari, Senin, 12 April 2021 lalu di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang diikuti sebanyak 150 peserta.

UTBK yang diselenggarakan di masa pandemi Covid-19 ini, dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga mengimbau peserta UTBK-SBMPTN 2021 melalui laman resmi ltmpt.ac.id, untuk melakukan beberapa hal sebelum mengikuti ujian, diantaranya menjaga kesehatan dan disarankan sebelumnya agar stay at home; disarankan mencari informasi syarat mengikuti UTBK melalui laman Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu Pusat UTBK pilihan.

Menurut Wakil Rektor (WR) USN Kolaka Bidang Akademik Prof.Ruslin Hadanu.M.Si, calon Mahasiswa yang ikut UTBK itu ada sekitar Delapan Ratus Orang, namun tempat mereka melakukanya untuk tes ujian ini ada diberbagai tempat,” ucapnya.

“Ada sekitar delapan Ratus (800) orang yang ikut dalam tes ujian calon mahasiswa ini dan itu diberbagai tempat namun tetapi ynag ikut tes untuk ujian calon mahasiswa tersebut itu belum tentu untuk kuliah di USN Kolaka ini, ” tambahnya.

“Contoh di USN Kolaka ini, ada juga yang ikut tes Ujian ditempat akan tetapi bukan calon Mahasiswa USN Kolaka tapi di kampus USN Kolaka ini tempatnya tes Ujian, kan ini pelaksanaanya secara Online juga dan boleh di kmapus mana saja,’ Ucap Prof.Ruslin Hadanu M.Si Wakil Rektor (WR) USN Kolaka.

“Jadi untuk hari ini di kampus USN Kolaka sendiri ada sekitar sekitar 150 orang yang menjalani Ujian Tes,” tambah Prof. Ruslin Hadanu.
Dan perlu diketahui juga bahwa bila dalam ujian tes mereka tidak lulus misalnya untuk mahasiswa baru ini  boleh kemabali melakaukan tes ulang dengan jalur mandiri “,tutupnya.

Pos terkait