Update Covid-19 Kota Kendari Bertambah Dua Kasus

  • Whatsapp
Update Covid-19 kota Kendari
Dok: Istimewa

Kendari, Timurterkini.com – Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menjelaskan hingga Sabtu (2/5/2020) kasus positif Covid-19 di Kota Kendari bertambah dua kasus

Tambahan dua pasien positif COVID-19 lanjut dr. Alghazali, berasal dari Kecamatan Kendari, berjenis kelamin laki-laki usia 62 tahun dan perempuan usia 63 tahun.

“Keduanya kini sudah dalam perawatan di RSUP Bahtermas,” terang dr. Alghazali, Sabtu (2/5/2020).

Kedua pasien positif COVID-19 ini, pernah melakukan kontak dengan pasien positif sebelumnya dan masih ada hubungan keluarga dengan pasien yang saat ini juga sedang dirawat di RSUP Bahteramas Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

“Ketua IDI Kota Kendari ini menjelaskan dengan adanya dua pasien positif tambahan, sehingga total pasien positif COVID-19 di Kota Kendari sampai desaat ini berjumlah 31 orang,” tuturnya.

Lanjut Alghazali, 31 kasus ini diantaranya delapan orang sudah sembuh, dua orang meninggal dunia dan 21 orang sedang dalam perawatan.

Ketua IDI Kota Kendari ini menambahkan, jumlah OTG sebanyak 219 orang, selesai pemantauan 115 orang, sehingga total ODP sebanyak 104 orang.

Sedangkan jumlah ODP di Kota Kendari sebanyak 136 kasus dan seluruhnya telah dinyatakan selesai.

“Total PDP hari ini sebanyak 32 orang, selesai pengawasan 30 orang sehingga masih dalam proses PDP sebanyak dua kasus,” katanya.

Sementara itu, dengan kembali bertambahnya pasien positif, mayarakat diharapkan untuk senantiasa meningkatkan kewaspdaan dengan mematuhi imbauan Pemerintah.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak (Physical distancing) dan selalu terapkan PHBS,” tutup Alghazali.

Pos terkait