Unik, Satu Pohon Pisang di Jeneponto Mengeluarkan 6 Tandang Buah

  • Whatsapp
Unik, Satu Pohon Pisang di Jeneponto Mengeluarkan 6 Tandang Buah
Pohon pisang di Jeneponto yang mengeluarkan 6 tandang buah. (Istimewa)

Jeneponto, Timurterkini.com – Pohon pisang unik milik Dg Boko, warga Dusun Punagaya, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Uniknya, diketahui pohon pisang tersebut mengeluarkan enam tandang buah pisang yang hanya memiliki satu batang pohon.

Bacaan Lainnya

Pohong pisang tersebut tidak seperti dengan pohong pisang pada umumnya yang hanya mengeluarkan satu tandang pisang tiap pohonnya.

Dijelaskan Kasubag Humas Polres Jeneponto, bahwa adanya pohon pisang yang tumbuh unik di kebun milik Dg Boko, yang mengeluarkan 6 tandang buah. Menurutnya, keunikan pohon pisang tersebut dinilai sangat langkah dengan hanya 1 batang pohong pisang dapat tumbuh dan mengeluarkan 6 tandang keluar dari pohon.

“Hal itu hingga mendorong Bhabinkamtibmas Polsek Batang, Bripka Syamsul Alam akhirnya mendatangi lokasi pohon pisang di kebun milik Muh. Dg Boko”, ujar Syahrul, Jum’at 16 April 2021.

Setiba di kebun, dengan adanya kejadian ini, Bripka Syamsul Alam sisipkan waktu memberikan himbauan kepada warga di dalam masa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai peraturan dari pemerintah.

“Himbauan dengan sasaran mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah diantaranya dengan menggunakan masker bila keluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19”, imbau Bripka Syamsul Alam. 

Pos terkait