Teleconference Dengan Gubernur Sulbar Ali Baal, Wabup Mamasa Meminta Pembatasan Mudik Terkait Covid-19 Harus Kompak Tiga Provinsi

  • Whatsapp
Saat Wakil Bupati Mamasa Telekonference bersama Gubernur Sulawesi Barat

Mamasa, Timurterkini.com – Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda dalam Video Conference dengan Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar yang diselenggarakan bersama 5 Kabupaten lainnya di Sulawesi Barat.

Beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Barat hari ini Senin 30 Maret 2020, menegaskan perlunya singkronisasi antar Daerah khususnya antara Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Dalam menangani penyebaran Virus Corona yang menjadi persoalan bangsa dan bahkan persoalan dunia.

Bacaan Lainnya


Marthinus mengatakan bahwa pembatasan lalulintas orang di tiga wilayah provinsi tersebut harus menunjukkan kekompakan, pasalnya sebagian besar penduduk Sulawesi Barat berada di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah yang saat ini mulai mudik karena alasan menghindari penyebaran covid-19.

“Disamping karena sebagian mengkhawatirkan kekurangan bahan makanan setelah tempat kerja mereka memutuskan untuk tutup sementara,” ujar Wakil Bupati Mamasa.

Bahwa seharusnya ketika Sulawesi Barat sudah memutuskan untuk melakukan pembatasan mudik bagi para perantau untuk tidak membolehkan terlebih dahulu masuk wilayah Sulawesi Barat, juga diberlakukan di provinsi tetangga yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

“Selain itu, larangan untuk tidak pulang ke kampung halaman juga ditambahkan aturan untuk tidak keluar dari daerah sehingga penyebaran virus mematikan ini semakin terkendali, Saya mengusulkan dan berharap Pemerintah Provinsi memkoordinasikan kembali rencana karangtina wilayah diberlakukan dengan persepsi yang sama yakni bukan hanya membatasi orang yang masuk tetapi harus juga membatasi orang yang keluar agar betul-betul penyebaran ini dapat dikendalikan dengan baik,”Kata Marthinus saat teleconference dengan dengan Gubernur Sulawesi Barat.

Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar menyampaikan bahwa ususlan Pemerintah Kabupaten Mamasa tersebut akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Sulawesi Tengah berharap kekompakan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Mamasa dapat direalisasikan dalam waktu dekat,” Kata Ali Baal dalam telekonference.

Sumber : Humas Kominfo Mamasa

Pos terkait