Sulbar, Gempa 3.1 Magnitudo Getarkan Mamasa

  • Whatsapp
Dok : Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) IV Makassar

Mamasa, Timurterkini.com – Gempa magnitudo 3.1, kedalaman 3 KM, Lokasi 2.89 LS – 119.44 BT, pusat gempa berada di darat 3 KM Timur Mamasa.

Salah seorang warga yang merasakan mengatakan kepada kami dari media timurterkini, saya kaget dengan guncangan gempa, saat itu saya duduk-duduk dikursi terus saya merasakan kursinya bergoyang,” ujar salah seorang warga Mamasa, Nurjayanti, Jumat 3 April 2020 malam.

Hingga saat berita ini dilansir belum ada informasi terkait kerusakan yang ditimbulkanm, gempa ini cukup dirasakan hingga ke polewali mandar.

Bacaan Lainnya


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) IV Makassar melansir data, epicenter gempa bumi terletak pada koordinat 2,89 LS dan 119,43 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 2 km timur laut Kec. Mamasa, Kab. Mamasa, Sulawesi Barat, pada kedalaman 3 km.

“Dengan memperhatikan lokasi dan kedalaman hiposenter, tampak bahwa gempa bumi ini termasuk dalam klasifikasi gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Saddang yang berdekatan dengan pusat episenter, ” demikian yang disampaikan Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar Darmawan.

Tuturnya, gempa bumi ini dirasakan III-IV MMI dan hasilnya tidak berpotensi tsunami. kiranya masyarakat tetap tenang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh kabar yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi,” kata Darmawan.


Editor : A, Ashadi

Pos terkait