Siap-siap Kendari Akan Diberlakukan Sistem Tilang Elektronik

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Kendari, Timurterkini.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera memberlakukan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada bulan April 2021 di Kota Kendari.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Yan Sultra, mengatakan Kota Kendari menjadi sasaran pertama pemberlakuan ETLE yang nantinya akan dipasang di 16 titik lampu laluluntas.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti kayak di Jakarta pakai elektronik. Jadi di situ dipasang kamera CCTV. Jika ada yang melanggar dikirim ke alamat pengendara yang melanggar lalu lintas tersebut, tidak lagi ditilang di tempat,” katanya, dilansir Antara, Rabu (24/2/2021).

Ia menyampaikan, CCTV yang dipasang nantinya akan memotret semua pengendara jika ada yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak menggunakan helm, dan menerobos lampu lalu lintas, maka dilacak keberadaannya melalui nomor polisi kendaraan dan akan dibawakan surat tilang di tempat si pengendara berada.

“Silahkan mau bayar atau tidak. Kalau bayar syukur, kalau tidak nanti pas perpanjang pajaknya kendaraan, STNK, BPKB di situ akan terhambat di situ akan ditagih. Ini semua berbasis elektronik, jadi tidak lagi kita ribut-ribut di lapangan,” tuturnya.

Pos terkait